Kenapa Vivobook Pro? Review & Spesifikasi ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

Kenapa Vivobook Pro? Jika #RekanCommuters sedang mencari Laptop / Notebook / Ultrabook yang berperforma tinggi / dahsyat dan ringan, maka ASUS Vivobook Pro 15 N580VD adalah jawabannya. Laptop keluaran ASUS ini memiliki kinerja yang tinggi dengan bobot yang cukup ringan, sehingga para pengguna KRL Commuter Line lebih mudah ketika sedang membawanya.

Kenapa Vivobook Pro? Review ASUS Vivobook Pro N580

Laptop ASUS Vivobook Pro 15 N580VD sudah memiliki prosesor Intel® Core™ ke-7 yang merupakan generasi tertinggi dari prosesor (otak dari laptop) milik Intel dan telah dilengkapi dengan Windows 10, sistem operasi terbaru milik Microsoft yang membuat Anda tidak perlu melakukan proses instalasi atau membelinya lagi.

Spesifikasi ASUS VivoBook Pro 15 N580VD

ASUS yang memiliki moto In Search of Incredible” yang artinya mencari sesuatu yang luar biasa merilis laptop ini dengan spesifikasi yang luar biasa dan bukan main-main. Berikut ini spesifikasi lengkap dari ASUS VivoBook Pro 15 N580VD:

Main Spec. ASUS VivoBook Pro N580
CPU Intel® Core™ i7  Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)
Operating System Windows 10
Memory 8GB DDR4 2400MHz SDRAM
Storage 1 TB + 128GB SSD
Display 15,6” (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Glare Panel with 100% sRGB
Graphics Nvidia GTX 1050 VRAM 4GB GDDR5
Input/Output 1 x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 1 x Fingerprint (On selected models), 1 x HDMI, 1 x USB 3.0 port(s), 1 x Microphone-in/Headphone-out jack, 2 x USB 2.0 port(s)
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 3 Cells 42 Whrs Battery
Dimension (WxDxH) 361.4 x 243.5 x 17.9 mm
Weight 2 Kg with Battery
Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey
Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock
Warranty 2 tahun garansi global

Kenapa VivoBook Pro 15 N580VD yang direkomendasikan?

Jika Anda bertanya-tanya mengapa harus Vivobook Pro 15 N580VD dan bukan laptop merk lain, alasan singkatnya sudah kita ketahui di atas karena sangat terlihat dari spesifikasinya sudah sangat tinggi. ASUS VivoBook Pro  ini adalah salah satu ultrabook dari ASUS yang mengedepankan performa yang istimewa disertai dengan memiliki desain khas ASUS ZenBook. Namun hal yang mengejutkan adalah notebook ini ditawarkan dengan harga yang lebih bersahabat dan terjangkau dari varian ZenBook, yaitu hanya 15 jutaan.

Tidak hanya itu, notebook ini juga sangat cocok untuk kalangan penggemar multimedia dan video editing, karena form factornya yang ringan serta performanya yang bagus. Ketika melihat notebook ini secara langsung, Anda akan ditunjukkan desain yang menarik dan dimensinya yang ramping. Seperti apakah performa notebook ini lebih lanjut? Berikut ini adalah review lengkap dan alasan kenapa vivobook pro harus sebagai pilihan:

Desain Alumunium yang Cantik

Setiap inci dari VivoBook Pro 15 N580 dilapasi dengan aluminium alloy  berkekuatan tinggi yang telah menjalani serangkaian proses manufaktur yang rumit, sehingga laptop tahan dari benturan serta memiliki bentuk akhir yang ramping dan cantik.

Dengan ketebalan 19.2 mm / kurang dari 2 cm (sentimeter) dan bobot keseluruhan sendiri adalah 2,2 kg, VivoBook Pro 15 merupakan model tertipis dan ringan yang ditawarkan di seri VivoBook Pro dengan keistimewataan dalam hal portabilitas (sangat mudah dibawa kemana-mana).

Display Visual yang Tajam

Pada bagian display / monitor dari laptop ini, ASUS melengkapinya dengan  panel display yang memiliki ukuran sebesar 15,6 inci dengan resolusi Full HD (FHD) dengan teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB dengan warna gamut, dan teknologi tampilan ASUS Splendid yang memberikan warna yang lebih akurat, lebih kaya, dan lebih dalam  untuk berbagai  jenis konten.

Fingerprint Sensor dan Keyboard Backlit

Laptop Vivobook Pro ini juga dilengkapi dengan fingerprint sensor yang terletak di pojok kanan atas touchscreen. Sensor ini juga telah mendukung fitur Windows Hello yang ada di Windows 10. Jika Anda ingin mengakses / masuk ke Windows, Anda tidak perlu mengetikkan password / kata sandi, tetapi cukup menyentuh sensor fingerprint dan dengan respon yang cepat Windows 10 dapat segera digunakan.

Keyboard dari laptop Vivobook Pro ini adalah jenis keyboard backlit yang dapat menyala, sehingga lebih menimbulkan kesenangan ketika mengetik maupun bermain game. Keyboard ini desain dengan kokoh dengan jarak antar tombol hanya 1.4 mm. Hal ini akan membuat Anda nyaman ketika mengetik.