Kenapa Harus Pakai ASUS ROG? #WeAreROG

Sejarah Singkat & Pengenalan ASUS ROG

Kenapa harus pakai ASUS ROG? Sebelum mengetahui alasannya mari kita kenal terlebih dahulu apa itu ASUS ROG? ASUS ROG adalah merek khusus yang diciptakan ASUS yang ditujukan untuk menghadirkan perangkat keras hardcore (luar biasa) / ekstrim yang paling inovatif untuk setiap orang  terutama gamer yang berdedikasi tinggi terhadap dunia gaming yang dimulai pada tahun 2006, hal ini sesuai dengan kepanjangan dari ROG, yaitu  Republic of Gamers  #ROG .

Apa itu ASUS ROG? Kenapa Harus Pakai ASUS ROG? Republic Of Gamers – #WEAREROG #ASUSROGID #ROG
Kenapa harus pakai ASUS ROG? Apa itu ASUS ROG?

Sejak mulai dibentuk, tim ROG telah berupaya secara konsisten mengembangkan teknologi game PC yang telah menjadi legendaris di kalangan penggemar atas kinerjanya. ROG lebih dari sekadar perangkat keras, ASUS ROG juga ikut berperan aktif dalam komunitas game global, membantu mengembangkan industri ini dengan mensponsori beberapa acara bergengsi seperti PAX (Penny Arcade Expo) dan Dreamhack.

Media di seluruh dunia telah mengenali ROG sebagai pemimpin dalam game PC dan kinerjanya yang bahkan masih bisa di-overclocking, hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk ROG yang memenangkan penghargaan dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pengamat perangkat keras.

Dengan respon yang luar biasa dari para gamer dan industri ini, ROG memiliki semua sumber daya yang dibutuhkan untuk terus berupaya mewujudkan pengalaman yang lebih baik – teknologi yang tidak pernah tidur, dan terus mengeluarkan yang terbaru!

Visi & Misi ASUS ROG

VISI : Setiap produk bermerek ROG selalu menjanjikan performa terdepan bagi mereka yang ingin mendapatkan kemenangan. Kontrol pengguna yang inovatif memberikan inovasi permainan yang benar. Desain yang stylish bagi gamer desainnya menggabungkan antara kegembiraan gaming dengan sebuah keunikan, yaitu premium style.

MISI: Republic of Gamers berkomitmen untuk menghasilkan perangkat keras dengan kinerja hardcore PC yang paling inovatif, yang memungkinkan pengalaman komputasi terutama bagi para gamer dan penggemar di seluruh dunia.

Brand Ambassador ASUS ROG Indonesia #ASUSROGID

ASUS ROG Indonesia di bulan Agustus 2017 ini telah memiliki 4 orang/tim untuk menjadi brand ambassador ASUS ROG Indonesia #ASUSROGID. Ada Chandraliow , Franzeska Edelyn (@edelynlyn), FF gaming – FemaleFighters (@ffgaming.id), dan TEAM nxl> (@teamnxl) #WEAREROG. Anda dapat melihat penampakan mereka di instagram resmi ASUS ROG Indonesia di @asusrog.id (verified) #ASUSROGID. Para brand ambassador inilah yang paham betul kenapa harus pakai ASUS ROG ketika Anda ingin bermain game.

Alasan Kenapa Harus Pakai ASUS ROG

Dahulu para gamer sering menggunakan PC Desktop untuk bermain game. Hal ini tentu saja dikarenakan spesifikasi PC Desktop lebih baik daripada laptop / notebook dan PC Desktop dan mudah untuk di-upgrade sewaktu-waktu.

Namun, zaman telah berubah dan teknologi semakin berkembang, ASUS ROG memperkenalkan solusi dengan mengeluarkan Laptop & Notebook khusus Gaming. Hal ini ditujukan agar para gamer lebih mudah dalam bergerak (dapat dibawa kemana-mana), spesifikasi yang sudah siap tempur terutama untuk gaming (bahkan untuk editing, designing atau rendering pun bisa) dan tentu saja dapat mempermudah ketika ingin bermain bersama dengan teman-teman.

Berikut ini alasan utama kenapa harus pakai ASUS ROG, silakan disimak:

Seri ASUS ROG Beragam

ASUS ROG memiliki 3 jenis, yaitu GL Series (Strix), G series, dan GX Series. GL Series adalah ASUS ROG yang paling affordable (terjangkau) di kelasnya. Contohnya GL-502VM sudah memiliki VGA (kartu grafis) NVIDIA GeForce GTX 1060 dan prosesor Intel Core i7-7700HQ hingga 3.80 GHz harganya hanya 26 jutaan. Berikut penampakan dari ASUS ROG GL-502VM.

ASUS ROG GL-502VM affordable sangat terjangkau
ASUS ROG GL-502VM yang affordable

Contoh lain dari seri GL ini adalah ASUS ROG GL553VD dengan spesifikasi High Level dan dapat dibeli dengan harga kisaran 16 Jutaan. Berikut penampakan dari ASUS ROG GL553VD.

ASUS ROG GL553VD-FY280 paling murah hanya 14 juta
ASUS ROG GL553VD

Di seri G ada ASUS ROG G752 memiliki desain istimewa yang terinspirasi dari konsep tampilan ala Iron Man. Kesan metaliknya sangat terasa menggunakan bahan Titanium Gray plus yang mengandung bahan tembaga, terkesan mewah dan futuristik. Berikut penampakan dari ASUS ROG G752.

ASUS ROG G752 ala Ironman
ASUS ROG G752 ala Ironman

Di seri GX ada ASUS ROG GX800 yang bentuknya terinspirasi dari wujud pesawat tempur siluman dan berikut penampakan ASUS ROG GX800.

ASUS ROG GX800 siap dipakai untuk perang dunia ketiga
ASUS ROG GX800 mirip pesawat tempur

Desain Menarik, Inovatif dan Premium

Seperti penjelasan sebelumnya, desain dari ROG  sangat beragam sekali. Mulai dari seri yang paling terjangkau Strix series (GL553 dan GL 502), lalu ke G752 yang mirip dengan Iron Man dan GX 800 yang mirip pesawat tempur. Yang paling baru ASUS ROG GX501 yang memiliki nickname Zephyrus dengan body yang lebih tipis. Zephyrus merupakan salah satu nama dewa dalam mitologi Yunani yang melambangkan spesifikasi DEWA dari laptop ini. Dari keberagaman desain yang inovatif itu yang membuat ASUS ROG lebih menarik dari laptop gaming lain dan logo dari ROG sendiri sudah mencerminkan premium brand.

Performansi Tinggi & Spesifikasi Terbaik

Semua seri Laptop ROG sudah menggunakan spesifikasi terbaik. Dari segi prosesor ASUS ROG menggunakan Intel Core i7 generasi terbaru. Intel Core i7 merupakan prosesor tercepat dan terbaik yang memiliki kecepatan tinggi dengan fitur andalan utamanya adalah Turbo boost & Hyper-threading. Turbo Boost adalah teknologi yang dapat mempercepat core aktif dan dapat meningkatkan kinerja aplikasi ketika prosesor berada di bawah batas daya. Sedangkan Hyper-threading merupakan teknologi yang memungkinkan prosesor Intel melakukan beberapa tugas secara bersamaan.

Selanjutnya dari sisi kartu grafis sudah memiliki kartu grafis terbaru, yaitu NVIDIA GeForce GTX 10 Series. NVIDIA GeForce GTX 10 Series memiliki berbagai peningkatan, mulai dari perbaikan minor hingga punya kemampuan memproses hampir 2 kali lipat dibanding pendahulunya dengan efisiensi daya yang lebih baik dan tak banyak menguras baterai laptop ASUS.

Hampir semua lini ROG juga sudah menggunakaan SSD (Solid State Drive) yang merupakan inovasi terbaru dari penyimpanan data yang lebih baik dan lebih cepat daripada HDD (harddisk konvensional). Berbeda jauh dengan hard disk, SSD sudah tidak menggunakan plat magnetis yang berputar, tetapi menggunakan memori Solid State.

Tidak hanya itu, SSD juga memanfaatkan semikonduktor, dan tidak ada komponen yang berputar atau berpindah seperti hard disk. Dengan tidak adanya pergerakan manual, kecepatan untuk membaca dan menulis data akan naik secara drastis dengan peformansi yang lebih tinggi. Inilah yang membuat proses pengaksesan, transfer atau peng-copy-an data jauh lebih cepat dari harddisk konvensional. Selain itu juga, waktu booting pada laptop baru dengan Windows 10 hanya memakan waktu 10 detik. Faktor inilah yang membuat seorang gamer akan merasa nyaman ketika menggunakan ASUS ROG.

Terus Berinovasi & Selalu Terdepan

ROG selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi berbagai teknologi. Sebagai contoh Laptop gaming tertipis dengan konfigurasi High end, Zephyrus memiliki prosesor Core i7 7700HQ, kartu grafis GTX 1080 Max-Q Design, RAM 24 GB dan SSD 512 GB dengan ketebalan super tipis hanya 1,7 cm dan berat 2,2 kg.

Lalu ada GX 800 yang punya 2 buah kartu grafis dengan tipe GTX 1080, Core i7 7820HK yang masih bisa di-overclock layaknya prosesor PC Desktop, dan dilengkapi dengan watercooling untuk menjaga agar suhu tetap terjaga dengan baik, sehingga performanya tidak akan terhalang oleh panas. Tentu saja ROG yang sering  menemukan dan berinovasi untuk pertama kali terutama untuk membantu permasalahan para gamer.

Keyboard yang Nyaman & Menawan

Kenapa harus pakai ASUS ROG? Alasan selanjutnya terletak pada Keyboard. Semua Keyboard ROG memakai backlight keyboard, baik keyboard itu menyala berwarna merah maupun  RGB (warna-warni). Bahkan untuk keyboard ASUS ROG GX 800 sudah menggunakan keyboard mechanic yang lebih kuat, namun tetap nyaman digunakan.

Tampilan Layar yang Luas Menggunakan IPS Screen

Laptop ROG semua model sudah menggunakan IPS Screen, dimana merupakan yang terbaik di tiap kelasnya. Kelebihan IPS screen adalah untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, karena sudut pandang yang lebih lebar dan kualitas warna yang disempurnakan. Jadi pengguna ROG akan make sure memiliki menikmati layarnya dengan maksimal. Sebagai perbandingan lagi produk kompetitor dengan harga mirip ASUS ROG GL553VD (16 jutaan) masih menggunakan TN Panel, bukan IPS Panel. Tentu memilih menggunakan ASUS ROG akan jauh lebih tepta.

Beberapa model juga menggunakan teknologi NVIDIA G-Sync untuk memastikan tampilan layar dengan detail yang baik serta lancar, bahkan resolusi layar juga dapat mendukung hingga resolusi 4K (4 kali dari Full HD).

Durability dan Warranty

Bagaimana dengan daya tahan dari produk ASUS ROG ini?  Setiap produk ROG selalu di tes di setiap pengujian, seperti tes penekanan pada keyboard, tes getaran, tes goncangan, tes jatuh dan berbagai tes lainnya. Jika kamu merasa hal tersebut kurang lengkap, ASUS juga memberikan 2 years global warranty untuk setiap produk ROG.

ASUS Service Center

Berikut ini salah satu ASUS service center yang dapat kamu hubungi, jika ASUS ROG bermasalah:

ASUS ROG Indonesia

Kontak ASUS Indonesia

STC Senayan Lt. 1 No. 1003A, Jalan Asia Afrika Pintu IX

Jakarta Selatan, JKT 10270
DKI Jakarta

021-1500128

Informasi lainnya dapat dilihat di Garansi, Call Center & Service Center

Kesimpulan & Penutup Artikel Kenapa Harus Pakai ASUS ROG?

Jadi, dari paparan di atas tentang mengapa wajib menggunakan ASUS ROG dapat diambil kesimpulan bahwa kelebihan ASUS ROG sangat banyak sekali, sehingga para gamer harus memakainya. Mulai dari seri yang beragam, desain yang sangat menarik, spesifikasi hardware dengan performansi tertinggi, keyboard yang menawan, tampilan layar yang sangat luas sekali serta daya tahan yang telah teruji & garansi 2 tahun yang dapat diklaim ke Asus Center.

Terima kasih telah membaca artikel kenapa harus pakai Asus ROG. Jika kamu menyukai artikel harap share agar semua orang tahu kenapa harus pakai ASUS ROG.

Kenapa Harus Pakai ASUS ROG - Thanks
Terima Kasih telah membaca artikel Kenapa Harus Pakai ASUS ROG